cin(T)a

Akhirnya setelah menunggu lama untuk bisa menonton film ini saya bisa juga nonton tuh film… huehue. Film kontroversi yang satu ini (karena membicarakan tentang SARA) banyak orang bilang seru… (Hemmm mang seseru apa sich ni film?? makin bikin penasaran aja). Dan setelah saya berhasil menontonnya (hore.. hore… at last bisa dapet juga nih film heu) emang bener seru nih film, tidak seperti film-film yang lain yang beredar saat ini, yang ber-genre Horor Komedi (katanya…, tetapi kalau kata saya malah Horor Porno).

Yah.. kenapa film ini dikatakan berbeda dari yang lainnya?? sudah bisa ditebak dari tema yang di angkatnya. Tema yang diangkat oleh film ini adalah tentang Agama / Tuhan. Dari judulnya saja Cin(T)a itu kepanjangan dari Cina, Tuhan dan Anisa.

Resensi film dari ini juga sudah bertebaran di blog-blog tetangga sebelah, jadi saya tidak akan terlalu membahas tentang resensi dari film Cin(T)a ini, tetapi saya akan lebih berbicara tentang apa makna dari film ini  dari sudut pandang saya sendiri (yah bisa dikatakan curhat gitu deh.. hoho).

Menurut saya film ini bagus, karena berani mengangkat isu-isu SARA yang bagi kebanyakan orang merupakan sesuatu yang tabu, terlebih yang diangkat itu masalah agama atau keyakinan. Secara garis besar, makna tersirat yang saya dapatkan adalah bahwa pentingnya toleransi dalam kehidupan kerukunan umat beragama. Dan ada juga makna-makna lain yang dapat kita ambil dan harus kita kritisi sebenarnya, seperti ada ketika fase Allah disamakan dengan seorang selebritis yang tampak lelah disembah, sehinggal Allah menciptakan manusia-manusia yang atheis, layaknya selebritis yang lelah untuk dikagumi dan  tidak di sukai oleh para non fans-nya. Atau malah ketika menyalahkan Tuhan karena adanya konfik antar umat beragama. Serta adanya dialog-dialog atau perdebatan tentang perbedaan agama yang di anut kedua belah pihak.

Setelah beberapa hal yang sudah saya kemukakan tadi di atas sekarang tergantung kita bagaimana mau menyikapi itu, dan yang pasti saya harapkan tidak dengan kekerasan dan saling bermusuhan untuk menyikapi hal-hal seperti itu. Serta alangkah lebih baiknya kita meningkatkan keimanan kita untuk menyikapi hal-hal seperti itu, karen dengan meninggkatnya iman dan taqwa kita berarti secara tidak langsung sudah bisa lebih dewasa dan tentunya lebih tau lagi mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang bermanfaat dan mana yang mudarat.

Dan bagi sahabat-sahabat semua yang penasara tentang film ini, tonton saja langsung film ini karena sudah terdapat versi dvd/vcd nya, and kalau yang mau gratisan cari aja link downloadnya di internet udah banyak ko. huehue

CMIIW and just IMHO! :D

regards arie.widiaputra ^^

4 comments
  1. ajengsekar said:

    Bos, mau ihhh, kalo film indo mah aku gak tega beli bajakannya, donlod juga.., jadi mending minta sama yang udah donlod, hahahaha..

  2. Sinta said:

    emank hidup tanpa Tuhan ituh gak jelas,,alias GJ,,pasti banyak yang gak sempurna alias naas,,,hakhakhk,,,buktikan film ituh bagus dengan kasih saya filmnya besok okay(merayu mode on),cukup kuat iman koq buat nontonnya,,,hatur tengkyu boz,,,,hakhkahka

  3. dedeph said:

    hmhm that’s right! Tuhan itu tahu mana yang terbaik buat umatnya… perbedaan bukan hlangan tapi tantangan. Dengan Iman semua terjawab apakah ini benar atau salah dimata Tuhan🙂
    ini baru film ^^ ngga kayak film indo sekarang cinta tapi alay.. hahahha

  4. chisna said:

    Mantab.. eh ak juga baru nongton kemarin2 film ini.. ah aku naksir sama si cina nih gmn dong.. hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: