Dongeng

Dongeng ini bermula ketika ada 4 mahluk hidup yang  diciptakan Tuhan sedang diberi pengarahan tentang peran dan tugasnya nanti didunia. Keempat mahluk hidup itu adalah Sapi, Monyet, Anjing dan Manusia.

Sapi : Oleh Tuhan sapi diberi peran dan tugas hidupnya untuk menjadi pekerja keras selama 50 tahun, tapi sapi menolaknya dan bernegosiasi agara jatah yang semula 50 tahun dikuraingi menjadi 20 tahun saja.

Monyet : Oleh Tuhan monyet diberi peran dan tugas hidupnya hanya untuk mencolek colek, riang gembira selama 20 tahun, tapi monyet menolaknya dan bernegosiasi agar jatahnya hanya 10 tahun saja.

Anjing : Oleh Tuhan anjing diberi peran dan tugas hidupnya hanya untuk menggong-gong selama 20 tahun, tapi anjing menolak dan bernegosiasi agar menjadi 10 tahun saja.

Manusia : Oleh Tuhan manusia diberi peran dan tugas hidupnya sebagai khalifah dan bersenang-senang menikmati hidupnya selama 20 tahun, tapi manusia menolak dan bernegosiasi agar di beri jatah hidupnya selama 70 tahun.

Lalu Tuhan mengabulakn keingingan manusia untuk melaksanakan tugas dan peran hidupnya selama 70 tahun dengan syarat :

  • 20 tahun jatah bersenang-senangnya tetap ( pada fase ini diibaratkan manusia-manusia dari bayi hingga beranjak dewasa dan siap untuk bekerja keras. )
  • 30 tahun sisa jatah sapi untuk bekerja keras dilaksanakan olehnya ( pada fase ini diibaratkan manusia – manusia dewasa tadi untuk bekerja keras untuk mewujudkan impian-impiannya sampai tiba hari tuanya (pensiun). )
  • 10 tahun sisa jatah monyet untuk colek sana colek sini ambil olehnya ( pada fase ini di ibaratkan manusia – manusia tua yang sedang menikmati hari tuanya atau menikmati saat – saat pensiun dengan colek sana colek sini beriang gembira.)
  • 10 tahun sisa jatah anjing pun dilaksakan olehnya ( pada fase ini diibaratkan manusia yang semakin tua yang telah memiliki banya keturuan, hingga memiliki cucu dan cicit. Dan mereka pun hanya bisa teriak sana teriak sini terhadap cucu-cucu dan cicit cicitnya tanpa bisa berbuat banyak layaknya seperti anjing yang menggong-gong)

Kesimpulannya apakah kehidupan anda akan seperti itu?? Hanya anda yang menentukan bagai mana kelanjutan hidup anda selanjutnya. Dan yang pasti dibutuhkan kerja kerasa, kerja cepat dan kerja tepat untuk menggapai semua cita-cita dan tujuan hidup anda semua. *cheers*

Dongen ini didapat ketika saya sedang mengikuti Orientasi Tugas pekerjaan saya.  Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan semua.

best regards arie.widiaputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: