Merantau #1

Tepat seminggu yang lalu saya meningjakan kaki untuk pertama kali nya di kota surakarta (orang-orang lebih mengenalnya dengan kota solo). Saya kesini bukan untuk tamasya atau pun karya wisata, tetapi untuk mulai menjadi seorang abdi negara (PNS red.), yups tugas pertama yang diberikan kepada saya adalah menjadi seorang staff di Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo. Sempat kaget sebenarnya karena waktu memilih saya tidak memilih daerah Jawa Tengah tapi Jawa Barat.

Mau tak mau memang harus di jalani, dan setelah di jalan cukup WOW! Begini toh hidup jadi soerang perantauan dan jadi seorang Abdi Negara. Hal yang paling terasa ketika bangun tidur, saya selalu berharap ketika terbangun dari tidur saya sudah ada di kamar sendiri dan menikmati dinginnya pagi dan hangatnya kasih sayang keluarga. Yah itu salah satu hal yg paling berat, jauh dari keluarga, jauh dari teman-teman dan jauh dari COMFORT ZONE.

Disini saya harus mulai belajar mandiri, belajar untuk lebih menghargai satu sama lain atau yang ibu saya sering bilang “Mihape keun maneh” (Menitipkan diri). Belum lagi mulai belajar adaptasi terhadap makanan yang menurut saya ini hal yang sangat sulit hahaha betapa tidak makannya emang berbeda jauh dengan tempat saya berasal, yang pasti disni lebih cenderung manis, tapi bagi saya ada beberapa makanan yang terlihat aneh dan membuat tidak berselera untuk memakannya.

Ada hal lain yang lebih menarik, benar bahwa dunia pekerjaan itu hanya menyerap beberapa persen dari di siplin ilmu yang kita miliki dan saya sekarang bener-benar mengalaminya. Betapa tidak, saya yang selama ini belajar di bidang informatika tiba-tiba dalam hitungan hari mau tidak mau di tuntut untuk bisa atau mengerti disiplin ilmu bidan teknik sipil. OMG it’s really make me mad to the max! hahaha dunia memang kejam permirsa….

Ya Allah semoga saya bisa melewati semua ini, semoga ini memang jalan yang terbaik yang Kau berikan agar saya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Amin

best regards arie.widiaputra

to be continued….

5 comments
  1. sinta said:

    bismillah,,,semua indah pada waktunya….semngat :*

  2. dian said:

    semangkaaaaa bos!! demi masa depan yang gemilang! uhuy

  3. fattah said:

    wajar bos, namanya juga anak rantau.

    pertamanya emang susah, lama – lama juga jadi asik.

  4. pachank- said:

    hha~
    ayo semangad ah bos
    inget kata2 ini aja bos
    ” lo ngk tinggal sama bude koq”
    jadi bebas jalan2, ngilangin penat
    hahahhahaha

    • ahahahah bude lw bantuin bikin TA lw gk cang skrang? hahaha :p

Tinggalkan Balasan

