First Trip (Merantau #2)

Dan akhirnya setelah satu minggu saya sempat juga menjelajah solo, naik Trans Batik Solo, yang menurut saya bus dan kelangkapanya lebih baik dari Trans Metro Bandung (menyedihkan memang hiks). Tujuan pertama Grand Mall Solo, penasaran apa sih ni dalemnya mall?! dan ternyata mall standar pada umumnya cuma yang agak sedikit beda disini banyak stand yang jual batik, oh iyah perlu di ketahui disini ada 21 nya hahha😛

Tujuan selanjutnya kraton surakarta, sempet bingung juga rute kesana naik apa, tapi setelah tanya ternyata masih sama naik Trans Batik Solo (Hore naek bis ac lagi, maklum di luar cuacanya panas banget heu) turun di halteu alun-alun. Jreng jreng…. baru pertama kali ngerasai macet di solo (maklum lalu lintas disini lancar jaya gak kaya di Bandung ato Jakarta) sempat terpikir ni rame banget emang karena hari libur dan orang-orang prergi ketempat keramaian dan setelah di telaah lebih lanjut, ternyata eh ternyata pas hari itu hari terakhir Festival Malam Skaten 2011 jadi wajar aja orang-orang rame hilir mudik dari mulai belanja sampe naek wahana permainan di tempat pasar malam.

Niat awal cari keraton malah nyasar ke masjid agung dan masuk pasar klewer (mayan jadi tau mana masjid agung mana pasar klewer yang identik sama jualan batiknya), setelah jalan beberapa ratus meter akhirnya nemu juga ni kraton… howrreee…. eits tapi ternyata masuk kratonnya bayar pemiwsa, HTM nya IDR 10.000 sudah termasuk museum juga. Setelah beli tiket dan masuk masih oke -oke sampai pas mau masuk ke dalam tenyata dilarang pake sendal, celana panas sama tank top…. berhubung saya laki-laki dan pastinya gak pantes pake celana panas (gak usah di bayangin saya pake celana panas tar nyesel! hahha) jadi lolos-lolos aja, tp sialnya saya pake sendal! OMG mau gk mau saya harus nyeker keliling-keliling keratonnya.😦

Setelah masuk ternyata area untuk pengunjung itu cuma dikit tp mayan buat yang mau foto-foto banyak spot yang bisa diambil walau menurut saya suasanannya cukup mengerikan hehehe, oh ia sedikit info kalau mau kesini datengnya setiap hari selasa kliwon biar bisa liat tari-tarian (lupa apa namanya hehe) mulainya jam 13.00 WIB – 15.00 WIB, setelah puas liat-liat kraton kita bisa juga keliling liat museumnya (suasanannya lebih serem dari kraton hehehe).

Tujuan terkahir hari ini adalah PGS (Pusat Grosir Solo) disini sih awalnya cuma mau beli batik titipan kaka, niat awalnya cuma beli bentar milih2 langsung pulang, tapi ternyata saya berhasil menjelma menjadi ibu-ibu muter-muter cari batik yang pas sampe tokonya mau pada tutup, hahahahaha ssseetttrrrreeeesssss….. tp akhirnya dapet juga tuh batik tp gk tau cocok gk tau enggak.😀

Nah itulah perjalanan pertama saya di kota Solo, baru dikit memang cuma muter-muter komplek kraton aja. Buat yang tempat yang rame di solo bisa dishare juga nih, termasuk kuliner karena kemaren belum sempat kuliner, baru nyoba surabi notosuman yang emang bener enak tuh surabi, cocok juga buat oleh-oleh😀

Oh iyah ada yg bilang no picture = HOAX, tp ini bukan HOAX cuma belum punya kamera buat foto-fotonya, kamera hp juga gk punya, kasian yah?! hahaha

best regards arie.widiaputra

to be continued….

1 comment
  1. dedeph said:

    hmhm nice trip…🙂 kapan nih kita” main ke solo😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: