Menambahkan DFX pada Aimp2

DFX adalah sebuah fasilitas yang akan meningkatkan pengalaman mendengarkan musik dengan memperbaiki kualitas suara dari file musik yang anda putar. DFX ini tersedia bagi banyak program pemutar musik seperti Winamp, Windows Media Player, Real Player sampai yang terbaru untuk MediaMokey. Sedangkan khusus untuk Aimp tersendiri itu belum tersedia, namun Aimp ini memiliki fasilitas bagi dirinya untuk support plugins winamp seperti DFX ini. Untuk lebih jelas cara menambahkan DFX pada Aimp bisa dilihat caranya seperti dibawah ini.

Apabila di pc/laptop anda telah ter-install winamp maka langkah pertama yang anda lakukan adalah meng-copy dsp_dfx.dll yang ada didirektori C:\Program Files\Winamp\Plugins dan di paste-kan didirektori C:\Program Files\AIMP2\PlugIns apabila dikomputer anda tidak ter-install winmap maka anda dapat mendownload file dsp_dfx.dll disini.

Langkah selanjutnya anda dapat medownload file DFX di official websitenya di http://www.fxsound.com/ atau download DFX 9.204 (Include key maker) disini.

Selanjutnya pastikan bahwa file dsp_dfx.dll sudah bisa terbaca oleh Aimp dengan melihatnya di plugins manager Aimp seperti gambar dibawah ini :

Apabila plugins tersebut telah terbaca di plugins manager langkah selanjutnya adalah tinggal mengaktifkan DFX tersebut dimenu DSP Manger seperti gambar dibawah ini :

Setelah DFX di aktifkan maka anda sudah dapat menikmati DFX tersebut dan perhatikan hasil suara sebelum dan sesudah menggunakan DFX.

CMIIW

best regards arie.widiaputra

2 comments
  1. the man passing by said:

    tenks gan , ini benar benar yang gua cari
    ^^v

  2. Purlian said:

    Aduh makasih bro AIMP3 ku tambah siiip pakai HEAR + DFX 9.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: